Biar Awet Tidak Mudah Rusak, Ikuti Cara Membersihkan Tas Kulit Berikut

Membersihkan tas kulit tidak boleh sembarangan, melainkan perlu perlakuan khusus. Cara membersihkan tas kulit tak bisa disamakan dengan bahan lain agar layak pakai dalam jangka panjang. Dengan mengikuti cara membersihkan tas kulit dengan benar, tas bakal awet tidak mudah rusak.

 

Tas kulit punya kelebihan tidak lekang oleh zaman sekaligus lebih awet dibandingkan dengan tas dengan bahan lain. Meski lebih awet, namun akibat sering dipakai dan adanya kontak langsung dengan udara mengakibatkan tas kotor. debu yang menempel pada permukaan tas harus dibersihkan dengan cara sebagai berikut.

  1. Gunakan sabun cuci muka

Jangan gunakan detergen atau sabun colek untuk membersihkan tas kulit, namun pastikan hanya memakai sabun muka. Campur sabun cuci muka dengan air ke sebuah wadah. Celupkan lapĀ  ke larutan sabun lalu usapkan perlahan ke permukaan tas kulit. Keringkan tas dengan suhu ruangan dan hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung.

  1. Menggunakan Tissue basah

Bagian dalam tas kulit tak perlu di lap pakai air sabun, namun cukup gunakan tisu basah. Lap secara perlahan bagian dalam tas hingga tuntas. Agar lebih sempurna, silakan semprot dengan pelembap khusus aksesoris bahan kulit.

 

Meskipun tas kulit sudah dibersihkan sesuai dengan tips di atas, pastikan untuk menyimpan tas kulit di ruang tertutup namun tidak terlalu lembab. Ruangan yang terlalu lembab dapat mengakibatkan flek dan bau yang tak sedap. Akan lebih baik jika tas kulit diperiksa dua kali sebulan untuk memastikan tidak ada jamur yang menempel.

 

Similar Posts